Skip to content

Arti Hari Ibu

Desember 22, 2012

Gambar

22 Desember, itu adalah hari yang spesial bagi para kaum ibu. Hari yang membuktikan bahwa betapa mulianya seorng ibu dalam hidup. Hari ini, aku melihat banyak sekali orang yang memperingati hari ini dengan mengungkapkan rasa sayang mereka pada ibu masing-masing. Peluk, cium, tangis, tawa mereka bagi lebih pada hari ini. Tapi buatku, hari ini sama saja seperti hari-hari lainnya. Bukan karena aku tak memiliki ibu, karena aku masih mempunyai orangtua lengkap sampai saat ini. Aku hanya lupa bagaimana rasanya memeluk dan mencium ibu. Aku hanya tak ingat kapan terakhir aku berbagi tawa dan tangis di pundaknya. Aku lupa kapan terakhir kali dia ada di saat aku membutuhkannya. Orang bilang ikatan batin antara anak dan ibu itu sangat kuat. Tapi itu tak terjadi padaku. Di hari ini dan di hari-hari yang lain, aku hanya merasa iri pada orang lain yang sampai detik ini masih bisa mersakan hangatnya pelukan dan cium seorang ibu. Aku sangat ingin dia ada di saat aku membutuhkannya. Seperti malam ini, aku sangat butuh dia. Aku sedang merasa takut, aku merasa sendiri, aku merasa ditinggalkan. Aku butuh peluk hangatnya, aku butuh belainya yang menenangkan. aku butuh genggamannya yang menguatkan, dan aku butuh ciumnya yang menyemangatiku. Tapi sepertinya dia tak pernah tau apa yang kubutuhkan hari ini dan hari-hari lainnya. Aku hanya merasa iri. Bolehkah???

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

